Harusnya Felix Siaw mengikuti jejak Gus Miftah


Felix Siauw Puji Cara Gus Miftah Mengenalkan Islam Kepada Deddy

Reporter:

Chitra Paramaesti

Editor:

Aisha Shaidra

23 Juni 2019 16:50 WIB

Ustad Felix Siauw memberikan tausiah di Masjid Jami An Nashru, Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara. 25 November 2017. Maria Fransisca.

TEMPO.COJakarta – Felix Siauw memuji Gus Miftah yang membimbing Deddy Corbuziermenjadi seorang muslim. Ia mengatakan, pendekatan yang dilakukan Gus Miftah begitu damai dan perlu diapresiasi.

“Dan pada hari ini, layak kiranya @gusmiftah juga mendapat apresiasi, sebab dengan apik memandu @mastercorbuzier, dan menjadi jalan hidayah buat beliau,” tulis Felix dalam keterangan foto di akun Instagramnya, Sabtu, 22 Juni 2019.

Felix menuturkan kekagumannya terhadap cara dakwah Gus Miftah. Menurut Felix, pendekatan yang digunakan Gus Miftah serupa dengan Cak Nun, yang mengajarkan agama Islam lewat pendekatan kearifan lokal. Menurutnya, Islam tidak pernah meniadakan budaya, malah Islam mengakui budaya sebagai ragam dari manusia.

Masuknya Islam ke nusantara, kata Felix, dikarenakan pengetahuan Wali Songo akan budaya lokal begitu luas. Sehingga, mereka mampu melakukan dakwah dan menyebarkan agama Islam melalui pendekatan budaya.
Deddy Corbuzier (kanan) belajar menghapal surat Alfatihah bersama Gus Miftah di Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta, Jumat, 21 Juni 2019. Deddy menyangkal menjadi mualaf karena akan menikah dengan tunangannya yang beragama Islam. Instagram/@Gusmiftah
Menurut Felix, dakwah yang dilakukan para ulama seperi Cak Nun dan Gus Miftah dengan cara pendekatan budaya bukanlah Islam liberal. “Keduanya cerdas dalam berbudaya. Mungkin kita harus pahami ke-Jawa-an, hingga kita tahu bahwa keduanya sangat teguh dalam Islam,” kata dia.

ADVERTISEMENT

Setelah Gus Miftah membimbing Deddy hingga memeluk agama Islam, Felix pun mengapresiasi dan memberi selamat kepada Deddy. “Barakallahu fiikum, love you all @gusmiftah @mastercorbuzier,” tulis dia.

Pada hari Jumat lalu, Deddy Corbuzier yang ditemani oleh kekasihnya, datang ke Pondok Pesantren Gus Miftah, yang berada di Yogyakarta. Usai salat Jumat, Deddy dibimbing Gus Miftah untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, yang menandakan Deddy sudah menjadi muslim.

Baca juga: Cerita Gus Miftah Saat Deddy Corbuzier Ikut Salat Berjamaah

CHITRA PARAMAESTI


 

 

Lihat Juga

Wajah Baru Jakarta, Pembangunan Infrastruktur dan Pola Berpikir

TERKAIT

  • Senang Pakai Blangkon, Gus Miftah: Songkok Nasional

    23 jam lalu

  • Cerita Gus Miftah Saat Deddy Corbuzier Ikut Salat Berjamaah

    1 hari lalu

  • Ma’ruf Amin Tak Mau Ubah Nama Deddy Corbuzier: Tambah Ini Saja

    1 hari lalu

  • Deddy Corbuzier Masuk Islam, Mulanya Belajar Jadi Orang Baik

    1 hari lalu

  • Deddy Corbuzier Disebut ‘Anak Saya’ oleh Ma’ruf Amin

    1 hari lalu

Baca Juga

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.