Sugesti dan Afirmasi Untuk Menghilangkan Stress


stress-cartoon

Duduklah dengan tenang atau tiduran dan mulai masuk ke gelombang Alpha (Bisa dengan cara mendengar rekam Audio Aurashifa atau mendengarkan lagu lagu lembut atau lantunan ayat suci Al Quran). Selanjutnya ucapkan atau baca afirmasi berikut ini :

“Saya merasa relaks dan nyaman sepanjang hari, sepcrti yang saya rasakan sekarang ini. Saya biarkan ketegangan dan kesesakan pergi, melepaskan perasaan cemas di dalam tubuh dan pikiran saya selamanya. Mulai detik ini, saya akan menyadari saat-saat dimana saya merasa adanya ketegangan otot yang bcrlcbihan dalam tubuh saya. Dan kctika saya mcnyadarinya, saya akan mengambil napas panjang. Ketika saya kemudian mcnghembuskannya, saya juga akan membuat daerah yang tegang menjadi relaks. Ketika tubuh saya relaks, saya segera merasa lebih  baik. Dengan membiarkan ketegangan menghilang, saya juga membiarkan perasaan cemas sava pergi… karena sangat sulit untuk merasa cemas atau tegang jika tubuh saya relaks.”

“Mulai sckarang saya merasa relaks dan tcrfokus keti ka mcnghadapi pekerjaan saya. Sikap saya selalu menyenangkan sepanjang hari… dan merasakan hidup lebih menggembirakan. Saya merasa sangat nyaman kctika mcnghadapi orang lain dan rclasi saya. Tubuh saya menjadi lebih sehat sckarang karena saya menggunakan sumbcr cncrgi tubuh saya dengan cara yang lebih bijaksana. Saya merasa lebib optimis dengan rcncana saya karena perasaan ccmas telah menguap seperti tctes-tctes air di hari yang cerah dan panas. Saya menyediakan waktu untuk mcnikmati orang-orang, tempat, dan kejadian-kejadian di dalam kehidupan saya schari-hari.”

“Saya mcmbayangkan perasaan sangat rclaks ketika saya ba-ngun untuk mcmulai hari baru. Saya membayangkan diri saya mcrcgangkan badan dan menguap dengan perasaan damai yang mendalam dan optimis. Karena merasa segar, saya menyadari bctapa nyamannya merasa terbebas dari keccmasan dan dengan senang mcmikirkan setiap bagian dari hari saya. Ketika saya bcrjalan mcnuju kamar mandi dan mulai membcrsihkan scrta mcrawat tubuh saya, suatu perasaan bersih muncul di dalam tubuh dan emosi saya. Segala sesuatu di dalam diri saya terasa bersih dan rapi, dan saya tahu saya dapat memilih untuk terus merasa relaks, terfokus, dan positif di sepanjang hari saya. Ada perasaan aman dan damai dalam diri saya yang terserap ke dalam setiap bagian tubuh dan pikiran saya. Kecemasan dan kekhawatiran telah dibersihkan, dibuang… dan saya menggantinya dengan perasaan bahagia dan relaks, nyaman dan tenang ketika saya melalui hari saya.”

“Mulai sekarang, saya memilih untuk merasa relaks dan bebas dari kecemasan. Kapan saja saya mulai merasakan perasaan ce-mas tersebut, yang harus saya lakukan adalah mengepalkan ta-ngan saya dan melepaskannya sambil saya menghitung sampai tiga. Ketika saya mencapai angka 3 dan saya melepaskan semua ketegangan dari kepalan tangan saya, kecemasan akan hilang dan saya akan merasa nyaman dan rclaks.”

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.